Jumat, 02 Agustus 2013

Catatan Bodoh

HARAPAN ANAK MALANG

Aku nulis catatan ini hanya ingin share aja ,jadi ambil positifnya aja yang negatip buang jauh-jauh kalo perlu buang ke nerka hehehe
Banyak orang terdakat aku mengatakan bahkan semua orang kali mengatakan HARAPAN ,cita-cita, kematian , jodoh ,rejeki, bahkan seluruh kehidupan yang ada dibumi ini sudah ada yang mengatur (katanya sie tuhan udah mengatur semuanya) tapi setiap hari aku berpikir bahwa pendapat itu salah besar yg mengatur kehidupan kita ya kita SENDIRI tuhan hanya mengarahkan saja . ketika kita bertanya kepada diri kita sendiri "apakah kita bisa menjadi orang hebat di dunia ini yang dihargai dimata dunia'' jawabannya bisa hanya menjalankannya saja yang susah dan mencapainya susah dan ketika itu tidak tercapai maka terpuruklah kita."apakah kematian itu sudah diatur oleh tuhan''jawabannya yang mengatur kematian kita ya diri kita sendiri.ketika seorang anak kecil diberi nasehat oleh seorang ibunya "nak kalo mau pergi sekolah lihat kanan kiri''dan anak itu mengabaiikannya maka kematianlah yang akan mendatangi dia sendri.''apakah kita bisa mendpatkan jodoh seseorang yang sempurna seprti para artis hehehe''jawabannya bisa ,asal kamu mau berusaha untuk mendapatkannya maka kamu akan mendapatkannya kuncinya jadilah mereka yang inginkan.

Intinya Menjalani hidup nie ialah kerja keras kawan  untuk mewujudkan cita-cita. Setiap manusia harus kerja keras untuk kelanjutan hidupnya. Sebagian hidup manusia adalah usaha/perjuangan. Perjuangan untuk hidup, dan ini sudah kodrat manusia. Tanpa usaha/perjuangan, manusia tidak dapat hidup sempurnaa. Apabila manusia bercita-cita menjadi kaya, ia harus kerja keras. Apabila seseorang bercita-cita menjadi ilmuwan, ia harus rajin belajar dan tekun serta memenuh semua ketentuan akademik. Kerja keras itu dapat dilakukan dengan otak/ilmu maupun dengan tenaga/jasmani, atau dengan kedua-duanya.

0 komentar:

Posting Komentar